Thamrin Marsaoly Hanya Gunakan Aplikasi SPSE Versi 4.3

Thamrin Marsaoly Hanya Gunakan Aplikasi SPSE Versi 4.3


Thamrin Marsaoly Hanya Gunakan Aplikasi SPSE Versi 4.3

Posted: 31 Dec 2018 07:37 PM PST

TERNATE, LELEMUKU.COM - Berdasarkan perintah Undang Undang nomor 16 tahun 2018, tentang Jasa Konstruksi dan Keputusan Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi dan Pengembangan Sistim Informasi LKPP nomor 20 tahun 2018, seluruh proses tender di Kabupaten dan Kota yang dilakukan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) tahun depan, wajib menggunakan aplikasi Sistim Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, Thamrin Marsaoly mengatakan, aplikasi SPSE di bawah versi 4.3 yang selama ini digunakan dalam pelaksanaan tender, dinyatakan tidak diperbolehkan lagi mulai tahun anggaran 2019, sebab batas penggunaan aplikasi dibawah versi 4.3, hanya sampai 31 Desember 2018" kata Thamrin Jumat (21/12/2018).

Kata dia, hal tersebut ditegaskan dalam surat Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) nomor : 12129/D.2/11/2018 tertanggal 21 November 2018 kepada seluruh daerah.

Karena itu, pihaknya sudah melakukan permohonan upgrade SPSE ke versi 4.3, dengan mengajukan permohonan instansi SPSE versi 4.3.

"Peralihan itu harus segera dilaksanakan, tujuannya agar pengguna aplikasi SPSE versi 4.3, secepatnya beradaptasi. Penyerapan anggaran atau pembangunan tidak bisa berjalan jika tidak segera beralih ke versi 4.3, itu artinya masyarakat dan khususnya kontraktor juga akan rugi," terangnya.

Thamrin menambahkan, pihaknya telah melakukan upgrade dan meminta kepada SKPD agar segera mengajukan proses tender supaya tidak mengalami keterlambatan.

Secara umum, kata dia, aplikasi SPSE versi 4.3, itu dapat dijalankan dengan mudah. Dengan begitu informasi proyek pekerjaan maupun proses tender juga akan semakin mudah dilaksanakan. "Dalam waktu dekat, akan kami lakukan sosialisasi terkait penggunaannya," pungkas Thamrin. (DiskomsandiTernate)

Bahrain Kasuba Pastikan Masjid Baiturrahman Tawa Digunakan Saat Ramadhan

Posted: 31 Dec 2018 07:33 PM PST

TAWA, LELEMUKU.COM - Puluhan warga desa hadiri acara pemancangan tiang alif Mesjid Baiturrahman Desa Tawa, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Jumat (28/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Hi. Bahrain Kasuba bersama Ibu, Hj.Nurlela Muhammad, mantan Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn, Perwakilan Kesultan Bacan, dan sejumlah Pimpinan SKPD.

Bupati Bahrain Kasuba memberikan apresiasi yang tinggi-tinginya kepada mayarakat dan mereka yang ikut serta dalam pembangunan Mesjid Baiturrahman ini.

"Alhamdulillah tiang alif mesjid Baiturrahman sudah dipasang, meskipun saya terlambat tapi tidak mengurangi semangat kita untuk membagun rumah ibadah", ucapnya.

Bupati Bahrain Kasuba mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan membantu pembangunan mesjid Baiturrahman.

"Insya Allah, kami akan bantu agar Mesjid Baiturrahman ini dapat digunakan pada Ramadhan mendatang", pungkasnya.

Dirinya juga berpesan bahwa keberadaan Mesjid bukan hanya sebagai simbol keagamaan semata, Mesjid ini sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Mengingat warga Desa Tawa yang mayoritasnya Islam, saya harap mesjid ini akan penuh di setiap waktu sholat, bukan hanya sholat Jumat dan maghrib saja tetapi di lima waktu sholat", himbaunya.

Acara juga berlanjut dengan mendengarkan cerama, yang dibawahkan oleh perangkat Kesultanan Bacan Harmaen Iskandar Alam. (HumasHalsel)
Thamrin Marsaoly Hanya Gunakan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Thamrin Marsaoly Hanya Gunakan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Reviewed by Redaksional on 3:51 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.