Satgas Kabaresi Gotong Royong Renovasi Masjid Sangowo

Satgas Kabaresi Gotong Royong Renovasi Masjid Sangowo


Satgas Kabaresi Gotong Royong Renovasi Masjid Sangowo

Posted: 05 Dec 2018 09:00 PM PST


SANGOWO, LELEMUKU.COM - Bersama tokoh agama dan masyarakat Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 9 SSK I/Sangowo bergotong royong merenovasi masjid yang merupakan sarana ibadah bagi umat muslim, mengingat  kondisi bangunan yang sudah tua dan perlu adanya perbaikan, sehingga Anggota Pos 9 SSK I Sangowo bersama masyarkat Ds sangowo secara sukarela dan bergotong royong merenovasi bangunan masjid Nurul Iman yang merupakan satu satunya masjid di Desa Sangowo.

Tanggapan dari masyarakat Desa Sangowo sangat senang karena dengan adanya kegiatan karya Bhakti dari Pos 9 SSK I Sangowo menjadikan semangat kerja mereka meningkat. Apalagi selama ini terjalin kebersamaan yang hangat antara anggota Pos dengan masyarakat.

Diharapkan dengan dibangunnya atau direnovasi masjid Nurul Iman tersebut dapat menambah keimanan dan ketakwaan masyarakat Ds. Sangowo. itu terbukti di setiap kegiatan keagamaan yang dilaksanakan kehadiran masyarakat begitu antusias.

"Kondisi Masjid Nurul Iman ini sangat memperhatikan sudah lebih dari 10 tahun belakang ini tidak pernah ada renovasi-renovasi maupun perawatan secara berkala sehingga terlihat bahwa dengan adanya Pos Satgas Yonif 731/Kabaresi dengan niat untuk menghidupkan kembali suasana religi maupun untuk kenyamanan beribadah," ujar salah satu warga setempat.

Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus menerus di lakukan. Tidak hanya masjid namun juga nantinya akan dilaksanakan di Rumah ibadah umat lain seperti Gereja.

Tetap dilibiatkannya anggota masyarakat dalam setiap kegiatannya bertujuan untuk lebih mendekatkan dan lebih mananamkan lagi "bahwa TNI dari Rakyat dan untuk Rakyat," tambah Dansatgas Yonif 731/Kabaresi. (Penrem152)

Kodim Ternate Gelar Apel Dandramil dan Babinsa

Posted: 05 Dec 2018 08:00 PM PST

Kodim Ternate Gelar Apel Dandramil dan Babinsa
TERNATE, LELEMUKU.COM - Kodim 1501/Ternate menggelar kegiatan apel Danramil dan Babinsa jajaran bertempat di Aula Makodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin Kota Ternate pada Selasa (04/12)

Kegiatan yang dibuka oleh Kasdim 1501/Ternate Mayor Inf Anton Santoni serta diikuti oleh para Danramil serta 95 personel Babinsa dari masing-masing koramil jajaran, kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut akan diisi dengan berbagai pembekalan dan sosialisasi tentang pengetahuan umum maupun arah kebijakan baru pimpinan Angkatan Darat.

Sementara itu Kasdim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan apel Danramil Babinsa ini dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas para Babinsa untuk itu dalam kesempatan apel Babinsa ini juga akan diberikan berbagai pengetahuan-pengetahuan dalam rangka menunjang tugas Babinsa di lapangan.

Selain itu juga ajang ini sebagai wahana silaturahmi antar keluarga besar Kodim 1501/Ternate yang berada di wilayah Kota Ternate maupun Kabupaten Halmahera Barat. (Penrem152)
Satgas Kabaresi Gotong Royong Renovasi Masjid Sangowo Satgas Kabaresi Gotong Royong Renovasi Masjid Sangowo Reviewed by Redaksional on 4:14 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.