Abdul Gani Kasuba Serahkan DIPA Maluku Utara 2019

Abdul Gani Kasuba Serahkan DIPA Maluku Utara 2019


Abdul Gani Kasuba Serahkan DIPA Maluku Utara 2019

Posted: 21 Dec 2018 03:37 AM PST

Abdul Gani Kasuba Serahkan DIPA Maluku Utara 2019LABUHA, LELEMUKU.COM - Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), KH. Abdul Gani Kasuba menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun anggaran 2019, kepada sejumlah Bupati di Provinsi Malut, pada Senin (17/12), bertempat di Hotel Grend Daffam Ternate.

Salah satunya Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bupati Hi. Bahrain Kasuba menerima langsung DIPA tersebut.

Total Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 Kabupaten Halsel sebesar Rp.1.385.941.997.000, diantaranya :Dana Perimbangan sebesar RP.1.191.677.302.000, terdiri dari, Dana Bagi Hasil (DBH) :Rp. 69.354.515.000. Dana Alokasi Umum (DAU) :Rp.766.195.544.000, dan Dana Alokasi Khusus (DAK): Rp.356.127.243.000.

DAK sendiri terdiri dari; DAK Fisik :Rp.252.964.877.000 dan DAK Non Fisik: Rp. 103.162.366.000 .Sedangkan Dana Desa, Kabupaten Halsel mendapatkan dana sebesar Rp.194.264.695.000.

Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) ini untuk mendorong Investasi dan Daya Siang melalui pembangunan Sumber Daya Alam (SDA).

Pada kesempatan yang sama juga, diakhiri acara Bupati Hi. Bahrain Kasuba melakukan penandatangan Pakta Integritas, sebagai komitmen untuk pemberantas Korupsi.(HumasHalsel)

Disdukcapil Halsel Musnahkan 6400 e-KTP Invalid

Posted: 21 Dec 2018 03:31 AM PST

Disdukcapil Halsel Musnahkan 6400 e-KTP InvalidLABUHA, LELEMUKU.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan pemusnahan e-KTP sebanyak 6400 terdiri dari Laki-Laki dan Perempuan, yang sudah tidak bisa digunakan atau invalid dengan cara dibakar.Senin pagi (17/12) di Halaman Kantor Bupati Halsel, usai Upacara Hari Disiplin Pegawai.

Pemusnaan E-KTP dengan cara dibakar tersebut bukan tanpa alasan, ini dilakukan setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menginstruksikan Bupati dan Wali Kota di seluruh daerah untuk menugaskan Disdukcapil melakukan pemusnahan berdasarkan surat edaran nomor 470.13/11176/SJ tentang Penatausahaan KTP-el Rusak atau Invalid.

Pemusnahan dilakukan Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, dan diikuti seluruh Pimpinan SKPD di Lingkup Pemkab Halsel.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Iswan Hasjim menghimbau kepada seluru ASN dan Masyarakat Kabupaten Halsel yang belum melakukan rekaman agar segera melakukan rekaman dan kalau ada KTP rusak segera mendatangi Dinas Dukcapil Halsel untuk melakukan perekaman dan diganti dengan yang baru.

Sementara Saban Ali selaku Kadis Dukcapil Halsel mengatakan bahwa, pemusnahan ini berdasarkan perintah dari Dirjen Kementerian dalam Negeri Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil yang keluar di tanggal 13 Desember lalu.

"Pemusnaan ini dilakukan jangan sampai ada orang-orang tertentu yang memanfaatkan KTP tersebut, untuk kepentingan-kepentingan yang lain,

Saban juga menjelasakan e-KTP yang dimusnahkan adalah jenis e-KTP yang rusak dan ada juga e-KTP atas nama pemiliknya yang ganti status atau pindah domisili.(HumasHalsel)

Iswan Hasjim Buka Ekspose Pertanian Bioindustri Kopi dan Kakao di Bacan

Posted: 21 Dec 2018 03:25 AM PST

Iswan Hasjim Buka Ekspose Pertanian Bioindustri Kopi dan Kakao di BacanLABUHA, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara, Iswan Hasjim membuka Ekspose Pertanian Bioindustri Kopi dan Kakao serta Penandatanganan Mou dan Talk Show dengan tema "Membangkitkan dan Melestarikan Cinta Kopi Lokal Bacan yang bertempat di Balai Penilitian Tanaman Rempah dan Obat (BALITRO) Desa Marabose Kecamatan Bacan Selasa, (18/12).

Kegiatan ini di selenggarakn oleh Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Maluku Utara, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BALITBANGDA), Dinas Kehutanan Provinsi Malut dan Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha .

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Kepala Balai Besar Litbang Bioteknologi dan sumberdaya Genetika Pertanian DR.Ir.Mastur,M.Si, Ketua BPTP Maluku Utara DR. Ir. Bram Brahmantio, Kepala Balitbangda Malut Ir. Muliadi Wowor, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Halsel Ir. Sofyan Bachmid, Wakil Ketua III STP Labuha Yudi Eka Prasetia, Kepala KPH Halsel Salam, Perwakilan Kesultanan Bacan Ir. Tufail Iskandar Alam, Perwakila Dinas Perkebunan, serta Para Mahasiswa.

Dalam sambutan Wakil Bupati Iswan Hasjim menyampaikan bahwa bangsa kita ini adalah bangsa yang kaya akan dengan sumber daya alam. Salah satunya adalah sektor pertanian yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan,dengan menjadikan daerah penghasil komoditas unggulan yaitu kopi.

Semoga dengan pertemuan ini bisa memunculkan satu brand baru khas bacan yaitu Kopi Bacan yang akan mengisi produk dalam negeri bagi kemajuan Indonesia.

"Inovasi yang dihasilkan ini keunggulan Kopi Bacan, yaitu kopi Liberika dan Robusta," jelas Iswan.

Iswan menjelaskan bahwa persolan bangsa saat ini ialah tentang pertanian. Kenapa ? Karena hampir seluruh pelosok Indonesia warganya adalah petani dan kalau ditanya kepada siswa TK sampai Mahasiswa, apa cita – cita mereka ? , tidak ada satupun yang akan bercita – cita menjadi petani.

"Saya ingin katakan, jika negeri ini ingin kuat maka sektor pertanian juga harus kuat, maka dari itu marilah kita bersama – sama membuka mindset anak – anak kita agar mau bermimpi menjadi petani," tegas Iswan kepada seluruh undangan dan kepada Mahasiswa yang sempat hadir saat itu.

Sementara itu Kepala BPTP Maluku Utara Doktor Ir. Bram Brahmantio berharap semoga kedepan dapat meningkatkan penjualan produk kopi kemasan dalam bentuk biji yang siap diolah.

"Saya liat kedepan orang tidak menilai sesuatu itu dari jumlah tetapi akan menilai dari kepuasan, itulah yg akan kita dorong kedepan di Bacan ini untuk menjadikan produk-produk spesifik, tidak hanya kopi akan tetapi ada juga Kakao dan fanili," pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati, dan BPTP, Institut Kopi Ternate, KPH Halsel Mewakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara, dan Perangkat Kesultanan Bacan. (HumasHalsel)

Bahrain Kasuba Blusukan ke Desa Jere

Posted: 21 Dec 2018 03:21 AM PST

Bahrain Kasuba Blusukan ke Desa JereLABUHA, LELEMUKU.COM – Guna menyerap aspirasi masyarakat Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) Hi. Bahrain Kasuba lakukan blusukan serta bersilaturahmi dengan Masyarakat Desa Jere, Kecamatan Kasiruta Timur, Selasa (18/12).

Bahrain Kasuba yang didampingi Istri tercinta yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK, Hj.Nurlela Muhammad, setelah tiba di Desa Jere tersebut langsung melakukan peninjauan untuk Melihat  rumah milik masyarakat yang kurang layak untuk di tempati,

Keponakan dari Gubernur Meluku Utara ini juga melakukan dialog dengan masyarakat Desa Jere Kecamatan Kasiruta Timur.

Dialog ini dilakukan untuk bisa menyerap aspirasi dan mendengar permasalahan yang sedang dialami masyarakat.

Bupati dihadapan Masyarakat, mengatakan melalui kunjungan ini pihaknya bisa mengetahui permasalahan apa yang tengah terjadi di Desa Jere ini.

"Hari ini saya menyambangi rumah masyarakat serta melakukan dialog bersama untuk menyerap aspirasi dan masukan masyarakat kepada saya dan pemerintah daerah," ungkap Bupati.(HumasHalsel)
Abdul Gani Kasuba Serahkan DIPA Maluku Utara 2019 Abdul Gani Kasuba Serahkan DIPA Maluku Utara 2019 Reviewed by Redaksional on 4:15 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.