Sukseskan Pilkades di Halsel, Bahrain Kasuba Pilih Calon Kades Marabose

Sukseskan Pilkades di Halsel, Bahrain Kasuba Pilih Calon Kades Marabose


Sukseskan Pilkades di Halsel, Bahrain Kasuba Pilih Calon Kades Marabose

Posted: 19 Nov 2018 10:57 PM PST

 Sukseskan Pilkades di Halsel, Bahrain Kasuba Pilih Calon Kades Marabose
LABUHA, LELEMUKU.COM - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) Hi. Bahrain Kasuba bersama Istri Hj.Nurlaela Muhammad menggunakan hak suara mereka untuk memilih calon Kepala Desa Marabose, Kecamatan Bacan pada Sabtu (17/11).

Bupati bersama Ibu mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kantor Desa Marabose, sekitar pukul 08.00 WIT.

Ia menilai pelaksanaan pilkades berjalan kondusif,yang diikuti dengan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam memberikan suara aspirasinya lewat pilkades ini.

"Somoga pemilihan Kepala Desa serentak dibeberapa desa pada hari ini, dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai," harap Kasuba

Di Desa Marabose sendiri ada 5 Kandidat yang menjadi calon pada pemilihan kepala desa hari ini. Diantaranya nomor 1. Husni Jati, ST. nomor 2. Irham. A. Hanafi, S. IP. nomor 3, Malik Talib. nomor 4, Safri Hi.Nur, dan nomor 5.Irwan Basri.

Adapun penutupan pencobalasan dilakukan pada pukul, 11.00 WIT, dan akan dilakukan penghitungan suara pada pukul 13.00 WIT. Diketahui ada 66 desa di Kabupaten Halmahera Selatan yang melalukan pemilihan kepala desa pada hari itu.(DiskominfoHalsel)

Helmi Surya Botutihe Rayakan Maulid Nabi Bersama Yayasan Pesantren Darussalam Bacan

Posted: 19 Nov 2018 10:40 PM PST


LABUHA, LELEMUKU.COM - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Helmi Surya Botutihe bersama Ibu Lely Lihayati menghadiri Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah yang dirangkaikan dengan malam Konser Amal Penggalangan Dana Pembangunan Pondok Pasantren Darussalam Bacan yang berada di Desa Kupal, Kecamatan Bacan Selatan, Sabtu  (17/11) malam.

Acara yang dipusatkan di Swering Pantai Mandaong Kecamatan Bacan Selatan ini, mengusung tema "Senyum Mereka Kebahagian Kita" dan diselenggarakan oleh Pengurus Yayasan Pasentren Darussalam Bacan yang bekerja sama dengan Penitia Penyelenggara Hari-Hari Besar Islam (PPHI) Kabupaten Halsel, Remaja Desa Mandaong (RDM) serta Generasi Muda Kesultanan Bacan (Gema Suba).

 Helmi Surya Botutihe, selaku Sekertaris Daerah, mewakili Bupati Halsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa, perayaan Maulid malam ini dirangkaikan dengan konser amal dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan asrama bagi anak-anak yatim piatu Yayasan Pasantren Darussalam Bacan.

Oleh karena itu,dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Labuha dan sekitarnya yang hadir untuk memberikan infaq serta sedekah terbaik untuk membantu anak-anak yang bersekolah dan mondok di Pasentran Darussalam Bacan.

"Kurang lebih ada 44 anak yatim piatu yang membutuhkan eean tangan kita semua, untuk dapat bersekolah dan sebagai tempat tinggal mereka, "ungkap Sekda

Sekda juga berharap nantinya apa yang dibawahkan oleh Da'i muda yang datang di Halsel Al dan Il untuk mengisi acara ini lewat tausia mereka tentang Hikma Maulid Nabi Muhammad SAW dapat diterima oleh masyarakat dan tentunya dapat menjadikan negeri ini menjadi ,aerah yang Baldatun, Thayyibatun, Wa rabbun Ghafur.

"Mari kita saksikan bersama penampilan Da'i Muda Al dan Il serta penyanyi asal Maluku Utara, Soraya Assor", tutup Helmi.

Acara konser Amal ini diisi dengan mausiah dari Ilyas Wijaya Kusama dan Alyasa Wijaya Kusuma (IL dan AL) pemenang juara 1 Aksi Asia Indonesia ahun 2018. Serta dihibur oleh Soraya Assor yang merupakan pemenang juara 1 Q Academy 2.

Pada kesempatan ini juga hadir Kepala Pengadilan Agama Labuha, Kepala Kementrian Agama Labuha, para pimpinan SKPD, Perangkat Adat Kesultanan Bacan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu Majelis Ta'lim, serta masyarakat yang ada didalam Ibu Kota Labuha. (DiskominfoHalsel)

Jelang Pilkades Halmahera Selatan, Iswan Hasjim Monitor Kecamatan Kayoa dan Makian

Posted: 19 Nov 2018 10:32 PM PST

Jelang Pilkades Halmahera Selatan, Iswan Hasjim Monitor Kecamatan Kayoa dan Makian
LABUHA, LELEMUKU.COM – Sehari pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) yang akan dilaksanakan hari Sabtu 17 November 2018, Wakil Bupati Halmahera Selatan melakukan pemantauan ke beberapa desa yang berada di Kecamatan Kayoa dan Makian.

Iswan Hasjim saat monitoring di Kecamatan Kayoa Utara, yakni Desa Gayap dan Desa Modayama serta di Kecamatan Pulau Makian yakni Desa Dauri, Suma, Gorup, Matentengin, dan Sangapati, mengatakan pelaksanaan ini sebagai salah satu langkah untuk melihat langsung persiapan panitia pemilihan kepala desa . Sebanyak 66 desa yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan untuk tahun ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa.

"Diharapkan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, lancar, tertib dan tidak menibulkan permasalahan di kemudian hari," ungkap Wakil Bupati Halsel dihadapan panitia pemilihan.

Wakil Bupati menaruh harapan, bagi calon yang nantinya kalah agar dapat menerima kekalahannya secara ikhlas guna menciptakan kondisi desa yang aman serta kondusif.

"Kita harus bekerja sama agar Pemilihan Kepala Desa ini berjalan sesuai harapan dan tidak ada terjadi sengketa atau konflik yang akan memecahbelah masyarakat," harap Iswan.

Iswan juga mengatakan bahwa jika Pilkades ini berjalan dengan lancar dan aman maka di tahun 2019 nanti desa sudah akan memiliki kepala desa definitif untuk 6 tahun ke depan.

Harapanya juga untuk panitia penyelenggara agar melaksanakan tugas sesuai dengan mekanisme. Dia meminta penyelenggara untuk dapat melakukan pendataan secara real dan sesuai jumlah penduduk di desa tersebut.

"Untuk panitia Pilkades, saya meminta agar data pemilih dapat dilisting sesuai jumlah yang sebenarnya, agar tidak terjadi perdebatan antara pasangan calon," harapnya lagi.(DiskominfoHalsel)

Lukas Arry Dwiko Utomo Jadi Penasehat Panitia Festival Legugam 2019

Posted: 19 Nov 2018 12:56 PM PST

Lukas Arry Dwiko Utomo Jadi Penasehat Panitia Festival Legugam 2019TERNATE, LELEMUKU.COM - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Utara, Komisiaris Besar (Kombes) Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo didaulat sebagai Penasehat Panitia Festival Legugam Tahun 2019.

Hal ini terungkap saat gelar rapat persiapan Festival Legugam Tahun 2019 di Kedaton Kesultanan Ternate pada Minggu (18/11).

Dalam rapat ini diikuti oleh Ketua Panitia Legugam Tahun 2019 Bpk. Jo Ngofa Hidayat Mudaffar Sjah, S.IP,M.AP, di Kedaton Kesultanan Ternate ini juga turut dihadiri oleh Sekum Legugam Jo Ngofa Sahmardan Mudafar Sjay, S.IP, M.AP, Humas Legugam 2019 Mita Hi Hafel S.E, perangkat adat Kesultanan Ternate dan putra/putri Sultan Mudaffar Sjah.

Dalam sambutnnya Wakapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa dengan ditunjuk dirinya menjadi Penasehat Panitia Festifal Legugam Tahun 2019 merupakan bagian dari kehormatan sebagai walah Satu warga di Prov. Maluku Utara.

"Agar pelaksanaan Legugam yang akan dilaksanakan pada tahun depan nantinya dapat lancar, meriah, maksimal serta dapat berpengaruh ke Masyarakat lokal, nasional dan international," tutup Wakapolda Malut. (HumasPoldaMalut)

Iswan Hasjim dan Happy Partner Ajak Masyarakat Halsel Hidup Sehat

Posted: 19 Nov 2018 11:59 AM PST

 Iswan Hasjim dan Happy Partner Ajak Masyarakat Halsel Hidup SehatLABUHA, LELEMUKU.COM – Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim mengajak masyarakat untuk hidup sehat secara preventif. Hal ini disampaikan pada saat membuka Talk Show kesehatan dengan tema Diabetes Melitus dan Stroke sebagai Penyebab Kecacatan, yang diselenggarakan oleh PT.Masohi Medika (Happy Partner) di Gedung Serbaguna Labuha, Rabu sore (14/11).

Talk Show dihadiri oleh Meneger Cabang Happy Partner Agung Proboseno Sekertaris Camat Bacan Ibnu Mubarak Iskandar Alam, perwakilan dari Dinas Kesehatan Halsel Senen Sahdar dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Labuha. Acara talkshow ini dihadiri sekitar 150 peserta dari elemen masyarakat.

Menurutnya Iswan, tindakan preventif akan mampu menjaga keberlangsungan kehidupan kesehatan yang terjaga. Allah sudah menakdirkan manusia suatu saat akan mengalami kesakitan, akan tetapi sebagai manusia harus selalu waspada dan menjaga kesehatan kita secara dini.

" Stroke, Diabetes, Jantung, dan penyakit mematikan lainya jika sudah menggerogoti tubuh kita, apa boleh buat. Semua sudah terjadi dan bersarang pada tubuh kita, maka dari itu tindakan preventi (mencegah) lebih baik dari pada mengobati, " jelas Iswan.

Sebenarnya bila pemeriksaan kesehatan dilakukan secara rutin dan sejak dini sebelum sakit, hal itu dapat mengurangi resiko kejadian sakit yang membutuhkan biaya pengobatan tinggi.

"Tindakan preventif jauh lebih baik dari pada kita harus melakukan pengobatan, cara preventif salah satunya yaitu dengan pergi ke dokter sebelum sakit guna memahami kesehatan tubuh secara berkala," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Iswan Hasjim memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Happy Partner yang telah melakukan kegiatan yang sangat berguna bagi masyarakat Halsel.

"Saya berharap dengan acara Talk Show kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi bapak ibu yang hadir saat ini untuk dapat dipublikasi kepada masyarakat yang belum sempat hadir," harapnya.

Kemudian Agung Proboseno selaku Meneger Cabang Happy Partner mengatakan pencegahan lebih diutamakan dari pada mengobati. Menurutnya kebanyakan masyarakat tidak akan berobat jika belum sakit. Sebaiknya masyarakat mulai meninggalkan pemikiran datang dokter hanya setelah jatuh sakit. Artinya, masyarakat harus mulai meninggalkan kebiasaan mengobati dan mulai menanamkan kebiasaan baru yakni upaya pencegahan atau preventif. Dia pun berharap masyarakat dapat mendapatkan pengetahuan mengenai pola hidup sehat. (DiskominfoHalsel)
Sukseskan Pilkades di Halsel, Bahrain Kasuba Pilih Calon Kades Marabose Sukseskan Pilkades di Halsel, Bahrain Kasuba Pilih Calon Kades Marabose Reviewed by Redaksional on 4:26 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.