Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim Sambut Dandim Labuha yang Baru

Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim Sambut Dandim Labuha yang Baru


Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim Sambut Dandim Labuha yang Baru

Posted: 22 Nov 2018 08:15 AM PST

Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim Sambut Dandim Labuha yang Baru
LABUHA, LELEMUKU.COM – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut) Bahrain Kasuba beserta Wakil Bupati Iswan Hasjim, Kapolres AKBP Agung Setyo Wahyudi, SH. SIK, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe dan Dandim 1509 Labuha yang lama Letkol.Inf Joni Widodo S.Sos serta seluruh pimpinan SKPD Halsel menyambut kedatangan Dandim 1509 Labuha Kabupaten Halmahera Selatan yang baru Letkol.Inf Imam Kanafi,S.Sos,.MM

Kedatangan Imam Kanafi sekitar pukul 09.00 Wit, dari ternate dengan menggunakan pesawat Lion Air ATR 72-600. Dandim baru disambut dengan tarian khas daerah Soya Soya dan tradisi Adat Kesultanan Bacan yaitu Batijak Lecak di Bandara Oesman Sadik Labuha, Selasa (20/11).

Sebelum menjabat sebagai Dandim 1509 Labuha Letkol.Inf Imam Kanafi,S.Sos,.MM menjabat sebagai Dansecata Rindam 16 Patimura Ambon sedangkan Letkol.Inf Joni Widodo S.Sos akan mendapatkan tempat dan jabatan barunya yaitu sebagai Pabandya-1/Regdist Paban IV/Mintel Sintel TNI Mabes TNI di Jakarta.

Bupati Bahrain Kasuba serta Wakil Bupati Iswan Hasjim mengucapkan selamat datang kepada Dandim baru beserta Ibu di Kabupaten Halmahera Selatan.

"Selamat datang di Bumi Saruma,dan selamat bergabung bersama kami pemerintah daerah ,"ucap Bupati saat menyambut Kedatangan Dandim baru di ruang VIP.(DiskominfoHalsel)

Ramli Buka Kegiatan Peningkatkan Mutu Pendidik Sekolah Dasar di Pulau Taliabu

Posted: 21 Nov 2018 10:50 PM PST


Ramli Buka Kegiatan Peningkatkan Mutu Pendidik Sekolah Dasar di Pulau TaliabuBOBONG, LELEMUKU.COM –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar kegiatan peningkatan mutu pendidik pada tenaga kependidikan untuk pendidikan sekolah dasar,  Rabu  (21/11)

Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli dalam sambutannya mengatakan anak adalah mata rantai kehidupan, karena merekalah generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini.

"Salah satu faktor yang mempengaruhi terhadap program pendidikan adalah pendidik dan tenaga kependidikan, mulai dari sejak anak usia dini yang bertanggungjawab terhadap pengasuhan pembelajaran yang mengoptimalkan berbagai potensi kecerdasan yang menunjang tumbuh kembang anak secara menyeluruh," katanya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah, Sehat Umagap SE, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengindentifikasi kekurangan dan masalah yang ada di sekolah.

"Meningkatkan mutu serta kualitas pendidik dan tenaga kependidikan pada Sekolah Dasar, sehingga dalam proses pembelajaran dapat bermanfaat bagi penerus bangsa ," jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Salim Ganiru, Kabag Tata Pemerintahan , Amrul Badal,SH ,  Kabag  Kesra Mansu  Mudo, Kasat Pol PP , Haruna Masuku, dan mewakili bagian bidang pendidikan Darmanto S, Pd, serta seluruh peserta dari Guru SMP, SD maupun TK Paud. (HumasTaliabu)

Pemkab Dukung Tim Survei Objek Pemajuan Kebudayaan di Pulau Taliabu

Posted: 21 Nov 2018 10:43 PM PST

Pemkab Dukung Tim Survei Objek Pemajuan Kebudayaan di Pulau Taliabu
BOBONG, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) mendukung sepenuhnya langkah yang dilaksanakan Tim Penyusun Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Pulau Taliabu Tahun 2018 yang saat ini telah dilanjutkan dengan Fokus Group Discussion (FGD) sekaligus pembentukan Tim Survei objek pemajuan kebudayaan untuk pengisian Borang yang di pimpin Plt. Sekda Pulau Taliabu dan Ketua Tim Prov. Dosen Unkhair bapak Dr.Ridha Ajam, M.Hum.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Pulau Taliabu Hi. Aliong Mus, melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Abdul Kadir Nur Ali, bahwa bupati sangat mendukung objek pemajuan kebudayaan di masing-masing daerah sangat penting dalam menentukan strategi pemajuan kebudayaan nasional.

Karena itu dia mendorong agar Pemda bisa segera menyelesaikan PPKD. Karena PPKD itu merupakan implementasi undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan yang meminta Pemerintah daerah setingkat kabupaten/kota kini untuk dapat  mengajukan pokok-pokok pikiran kebudayaan dari khazanah khas daerahnya.

"Tantangannya, kita harus menyelesaikan secepatnya, agar Pulau Taliabu bisa ikut serta dalam Kongres Kebudayaan di bulan November nanti," kata Kabag Humas dan Protokolers Setda Pulau Taliabu Abd. Kadir Nur Ali.

Menurutnya, Bupati, menilai isu terpenting dari strategi pemajuan kebudayaan adalah kepemilikan. Untuk itu, mekanisme penyusunan strategi kebudayaan dimulai dari masyarakat yang memahami budaya local sebagai bentuk kearifan local baik masih berjalan ataupun telah dilupakan generasi muda.

"Jangan terlalu rumit. Jangan dijadikan beban. Bukan tebal tipisnya PPKD yang menjadi ukuran. Tetapi identifikasi yang benar-benar ada di masing-masing desa. Tetapi bagimana hal ini bisa diwujudkan. Apalagi, bentuk budaya Pulau Taliabu itu masih mempunyai perbedaan atara pesisir utara dan selatan," pesan Bupati melalui WA Kabag Humas.

Dia menekankan, yang terpenting dalam strategi pemajuan kebudayaan adalah arah dasar pemajuan kebudayaan yang berasal dari potensi di masing-masing daerah. Karena sebagai negara adidaya di bidang kebudayaan, Indonesia berpotensi besar dalam mempengaruhi peradaban dunia. (HumasTaliabu)

Aliong Mus Hadiri Seminar Nasional Sinergi Pengelolaan Resiko Bencana

Posted: 21 Nov 2018 10:16 PM PST


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menggelar seminar nasional mengenai 'Sinergi Pengelolaan Resiko Kebencanaan Menuju Permukiman Tangguh Bencana'. Kegiatan ini  dilaksanakan di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Bupati Pulau Taliabu Hi. Aliong Mus, turut hadir juga dalam seminar tersebut, dimana menurutnya bahwa seminar ini digelar guna meningkatkan kesadaran pemerintah daerah terhadap ancaman bencana yang bisa terjadi kapan pun.

Dan acara itu, dihadiri oleh para kepala daerah atau perwakilannya yang berasal dari wilayah rawan bencana yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, para kepala atau perwakilan daerah bisa mengimplementasikan program dalam mengelola risiko kebencanaan yang mengancam warga Indonesia.

"Wilayah Indonesia termasuk Pulau Taliabu sangat rentan terhadap berbagai ancaman bencana sehingga perlu persiapan yang matang untuk mengantisipasinya,"katanya

Apalagi, lanjutnya, letak geografis Indonesia berada dipertemuan tiga lempeng besar dunia, yaitu Lempeng Indo Asia, Lempeng Indo Australia dan Lautan Pasifik dan juga berada di wilayah Ring of Fire.

"Sehingga potensi bencana mulai dari gempa bumi, tsunami hingga likuifaksi dapat mengancam kapanpun. Apalagi bencana seringkali menelan korban jiwa. Oleh karena itu, Kementerian PUPR mengundang sejumlah pemateri guna mengupas tuntas masalah bencana gempa bumi dan upaya agar dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir," papar dia.

Sejumlah pemateri yang berpengalaman di bidangnya dihadirkan dalam acara seminar. Mereka adalah ahli kebencanaan dan pemetaan bencana dosen ITB Prof. Dr. Ir Masyhur Irsyam dan Prof I Wayan Sengara, peneliti tsunami dari LIPI Dr. Danny Hilman Widjaja. Setditjen Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah Kementerian Tata Ruang & Agraria Dr. Andi Renald, ST, MT, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman Prof. Ir Arief Sabaruddin, CES, peneliti dari UGM Ir. Ikaputra, M.Eng., Ph.D, Direktur Bina Penataan Bangunan Iwan Suprijanto, ST, MT. (HumasTaliabu)

Hadapi Seleksi CPNS, Pemkab Pulau Taliabu Minta Putra-Putri Daerah Semangat Belajar

Posted: 21 Nov 2018 10:05 PM PST

Hadapi Seleksi CPNS, Pemkab Pulau Taliabu Minta Putra-Putri Daerah Semangat Belajar
BOBONG, LELEMUKU.COM - Pemerintah resmi telah mengeluarkan aturan terkait sistem perengkingan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri (Permen) PAN dan RB Nomor 61 Tahun 2018, Tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi PNS dalam Seleksi CPNS Tahun 2018

Dalam aturan tersebut terdapat aturan pada pasal 3 poin a sampai d nilai kumulatif SKD paling rendah 255 dan di pasal itu juga pada huruf e sampai g  nilai kumulatif SKD paling rendah 220 untuk daerah Papua dan formasi medis dan tenaga guru.

Dengan aturan baru ini, Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) Hi. Aliong Mus, melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Abd. Kadir Nur Ali, meminta kepada para putra-putri daerah yang masuk dalam nilai kumulatif SKD paling rendah 220 untuk tetap semangat dan belajar agar bisa bersaing.

"Bupati minta agar tetap belajar dan Bupati tetap masih meminta keringan terhadap Menpan-RB," katanya.

Bahkan, Bupati Pulau Taliabu berencana akan mendatangi lagi kantor Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), untuk mengajukan beberapa permintaan. Karena, Pulau Taliabu masih memerlukan ASN yang begitu banyak.

"Rencana bupati masih akan mendatangi Menpan-RB sebelum kembali ke Taliabu,"paparnya.

Ketika ditanya terkait dengan polemic lokasi test? Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Abd. Kadir Nur Ali mengaku kalau Bupati telah memerintah sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Pulau Taliabu, Danial Hamid, bahwa apapun yang terjadi test ulang harus berlangsung di Pulau Taliabu.

"Bupati minta test di Pulau Taliabu bukan diluar pulau Taliabu,"katanya.

Bahkan dirinya mengaku, adanya usulan test akan berlangsung di Kota Ternate, namun usulan itu tidak bisa di akomodir oleh bupati. Karena, Bupati menginginkan test tetap berlangsung di Pulau Taliabu terbuka dan transparansi. Selain itu juga menyangkut anggaran bagi peserta akan membengkak bila test di luar daerah.

"Bupati pertanyakan kenapa harus ada test di luar daerah, Pulau Taliabu juga mampu melaksanakan test CPNSD dan bisa menghasilkan lulusan, kendati tidak seperti yang diharapkan,"kilahnya. (HumasTaliabu)

Aliong Mus Hadiri Rakornas dan Evaluasi P3MD di Jakarta

Posted: 21 Nov 2018 09:57 PM PST

Aliong Mus Hadiri Rakornas dan Evaluasi P3MD di Jakarta
JAKARTA, LELEMUKU.COM - Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) Hi. Aliong Mus, akan menghadiri undangan Rakornas dan Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun Anggaran 2018 (Rakornas dan Evaluasi P3MD), di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (14/11) pagi.

Rakornas yang rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri cabinet dan gubernur, walikota dan para Bupati.  Agenda rapat koordinasi ini merupakan pelaksanaan undang-undang nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Abd. Kadir Nur Ali sebagaimana dalam kutipan urat menteri Desa,  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Tujuan dari Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional ini adalah untuk mendorong percepatan penyaluran Dana Desa bagi Kabupaten/Kota yang belum menyalurkan Dana Desa.

Selain itu Rakor ini juga bertujuan sebagai evaluasi dan Indentifikasi hambatan-hambatan dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun Anggaran 2018. Selain itu juga kebijakan padat karya Tunai Desa untuk menggerakkan ekonomi desa dan daerah.

Dalam agenda rakor ini,  narasumber yang akan menyampaikan agenda acara yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Desa, PDTT, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri PPN/Bappenas, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Dirjen PPMD Kemendes, Dirjen Binas Pemdes Kemendagri, BPKP-RI, Kejaksaan Agung RI, Kepolisian Negara RI, Satga Dana Desa, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangumam Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.(HumasTaliabu)

Imam Khanafi Gantikkan Joni Widodo Pimpin Kodim Labuha

Posted: 21 Nov 2018 12:52 PM PST

Imam Khanafi Gantikkan Joni Widodo Pimpin Kodim LabuhaTERNATE, LELEMUKU.COM - Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 1509/Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dari Letnan Kolonel Inf Joni Widodo, S.Sos kepada Letnan Kolonel Inf Imam Khanafi, S.Sos bertempat di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara pada Senin (19/11)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Dansat/Kabalak, Kasi/Pasi dan Perwira Staf jajaran Korem 152/Babullah, dalam kegiatan serah terima tersebut dilaksanakan prosesi pemasangan dan pelepasan tanda pangkat Letnan Kolonel berlist merah, tanda jabatan, serah terima tongkat komando hingga penciuman dhuaja Korem.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setingg-tingginya kepada Letnan Kolonel Inf Joni Widodo, S.Sos beserta istri atas loyalitas serta dedikasi yang tinggi selama menjabat sebagai Dandim 1509/Labuha.

"Jaga terus komunikasi dengan keluarga Besar Korem 152/Babullah sehingga dimanapun kita berada silaturahmi dapat terjalin dengan baik," ucap Dandrem.

Selanjutnya kepada pejabat Dandim yang baru, Satoto mengharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya serta program-program yang telah berjalan selama ini agar segera dilanjutkan serta laksanakan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa pergantian jabatan di tubuh Angkatan Darat merupakan sesuatu yang lazim dan wajar dalam rangka penyegaran organisasi serta pembinaan karier Perwira sehingga tugas pokok satuan dapat tercapai secara maksimal.  Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Gazebo Nuku Makorem. (Penrem152)

Endro Satoto Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Keluarga Besar Korem Babullah

Posted: 21 Nov 2018 12:27 PM PST

Endro Satoto Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Keluarga Besar Korem BabullahTERNATE, LELEMUKU.COM - Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara pada Selasa (20/11).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M.Tr (Han), Para Kabalak, Kasi/Pasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Diana Nurkartika Endro Satoto serta keluarga besar Korem 152/Babullah.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembacaan saritilawah dan himah maulid oleh Ustadz KH. Drs. Mohammad Abdullahm, M.M., yang menyampaikan ceramah  Rasulullah dengan kepribadiannya yang sempurna, telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

"Upaya menegakkan hal-hal yang baik dan melarang hal-hal yang buruk, akan selalu kita hadapi dalam dinamika  kehidupan  kita  di dunia inikita diingatkan kembali untuk mensyukuri Ke Mahabesaran Ilahi yang telah mengutus  Nabi  Muhammad SAW untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan tugas dalam dimensi hablum minallah dan hablum minannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan Sang Peciptanya dan  hubungan horizontal antar sesama manusia, melalui peringatan Maulid ini, kita diingatkan pula untuk mawas diri sejauh mana kita telah mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW," ujar Ustadz Abdullahm.

Sementara itu dalam sambutannya Danrem 152/Babullah mengajak para jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yaitu dengan meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Sebagai TNI harus menjadi TNI yang professional yaitu mampu melaksanakan tugas dengan baik, berfikir rasional, ikhlas, sesuai aturan dan sesuai yang diinginkan masyarakat, Bangsa dan Negara," ajak dia. 

Tema yang diambil dalam peringatan Maulid kali ini adalah "Jadikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1440 H / 2018 M Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit Dan Pns Tni Ad Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat". (Penrem 152)
Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim Sambut Dandim Labuha yang Baru Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim Sambut Dandim Labuha yang Baru Reviewed by Redaksional on 3:59 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.