Aliong Mus Minta OPD di Pulau Taliabu Disiplin Administrasi Keuangan

Aliong Mus Minta OPD di Pulau Taliabu Disiplin Administrasi Keuangan


Aliong Mus Minta OPD di Pulau Taliabu Disiplin Administrasi Keuangan

Posted: 26 Nov 2018 07:46 PM PST

Aliong Mus Minta OPD di Pulau Taliabu Disiplin Administrasi Keuangan
BOBONG, LELEMUKU.COM - Bupati Pulau Taliabu, Hi. Aliong Mus mensyukuri telah tercapainya kata sepakat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2019 bersama DPRD Pulau Taliabu.

Namun dirinya mengingatkan, itu tidak mudah di tengah sedang kencangnya ikat pinggang anggaran. Maka dirinya langsung memimpin langsung rapat evaluasi terhadap kegiatan pembangunan 2018 dan 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan jajarannya agar lebih disiplin dalam administrasi maupun pengelolaan keuangan. Sambil tidak lupa, pembangunan yang sedang berjalan menjelang tutup 2018 ini harus digesa pelaksanaannya. Karena 2019 sudah di depan mata.

"Kita berharap semua satker dapat berfikir dengan mengedepankan program yang dapat memberikan perubahan Pulau Taliabu dan bagi masyarakat Pulau Taliabu," katanya.

Anggaran besar ini lanjutnya harus dapat dirasakan oleh masyarakat serta memberikan kemajuan bagi daerah.

"Alhamdulillah kita telah melakukan penandatanganan MoU terhadap anggaran dan belanja dengan penandatanganan KUA PPAS di DPRD Pulau Taliabu Rp 656.437 Miliar. Disiplin administrasi dan administrasi keuangan harus dijaga," terangnya.

Bupati menekankan disiplin administrasi dan disiplim pengelolaan keuangan. Karena disiplin itulah pemkab masih dipercaya mengelola keuangan cukup besar dan meningkat pada tahun depan.

"Kita berharap Pulau Taliabu makin maju dan masyarakat sejahtera, itulah cita-cita kita," sebut Bupati.

Untuk diketahui Anggaran APBD Pulau Taliabu pada Tahun 2019 sebesar Rp 656.437 Miliar dengan PAD sebesar Rp 43.5 Miliar, Dana Perimbangan sebesar Rp 514.7 Miliar dan dana lain-lainnya sebesar Rp 98.2 Miliar. Untuk sisi belanja sebesar Rp 701.437 Miliar dengan rincian belanja tidak langsung sebesar Rp 188.9 Miliar dan Belanja Langsung sebesar Rp 512.5 Miliar. (HumasPulauTaliabu)

Aliong Mus Minta Putra Putri Taliabu Semangat Ikuti Tes CPNS

Posted: 27 Nov 2018 12:30 AM PST

Aliong Mus Minta Putra Putri Taliabu Semangat Ikuti Tes CPNSBOBONG, LELEMUKU.COM – Pemerintah resmi telah mengeluarkan aturan terkait sistem perengkingan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri (Permen) PAN dan RB Nomor 61 Tahun 2018, Tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi PNS dalam Seleksi CPNS Tahun 2018

Dalam aturan tersebut terdapat aturan pada pasal 3 poin a sampai d nilai kumulatif SKD paling rendah 255 dan di pasal itu juga pada huruf e sampai g  nilai kumulatif SKD paling rendah 220 untuk daerah papua dan formasi medis dan tenaga guru.

Dengan aturan baru ini, Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara Hi. Aliong Mus, melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Abd. Kadir Nur Ali, meminta kepada para putra-putri daerah yang masuk dalam nilai kumulatif SKD paling rendah 220 untuk tetap semangat dan belajar agar bisa bersaing."Bupati minta agar tetap belajar dan Bupati tetap masih meminta keringan terhadap Menpan-RB,"katanya.

Bahkan, Bupati Pulau Taliabu berencana akan mendatangi lagi kantor Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), untuk mengajukan beberapa permintaan. Karena, Pulau Taliabu masih memerlukan ASN yang begitu banyak.

"Rencana bupati masih akan mendatangi Menpan-RB sebelum kembali ke Taliabu," papar Kadir.

Ketika ditanya terkait dengan polemic lokasi test? Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu Abd. Kadir Nur Ali mengaku kalau Bupati telah memerintah sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Pulau Taliabu, Danial Hamid, bahwa apapun yang terjadi test ulang harus berlangsung di Pulau Taliabu.

"Bupati minta test di Pulau Taliabu bukan diluar pulau Taliabu,"katanya.

Bahkan dirinya mengaku, adanya usulan test akan berlangsung di Kota Ternate, namun usulan itu tidak bisa di akomodir oleh bupati. Karena, Bupati menginginkan test tetap berlangsung di Pulau Taliabu terbuka dan transparansi. Selain itu juga menyangkut anggaran bagi peserta akan membengkak bila test di luar daerah.

"Bupati pertanyakan kenapa harus ada test di luar daerah, Pulau Taliabu juga mampu melaksanakan test CPNSD dan bisa menghasilkan lulusan, kendati tidak seperti yang diharapkan," tutup dia. (HumasPulauTaliabu)
Aliong Mus Minta OPD di Pulau Taliabu Disiplin Administrasi Keuangan Aliong Mus Minta OPD di Pulau Taliabu Disiplin Administrasi Keuangan Reviewed by Redaksional on 4:05 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.