Raih Medali Perunggu,Sunan Agung Amoragam Terima Rp250 Juta Lebih

Raih Medali Perunggu,Sunan Agung Amoragam Terima Rp250 Juta Lebih


Raih Medali Perunggu,Sunan Agung Amoragam Terima Rp250 Juta Lebih

Posted: 06 Sep 2018 05:00 PM PDT

TERNATE, LELEMUKU.COM - Sunan Agung Amoragam, petinju asal Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) peraih medali perunggu pada Asian Games 2018 diberikan bonus Rp250 juta dan satu unit rumah sekaligus menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).  Selain dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate sendiri memberikan bonus sebesar Rp 15juta. Selain itu, bonus juga diterima Sunan dari KONI Malut sebesar Rp 30juta, anggota DPD-RI asal Maluku Utara Basri Salama dan Ketua Pengprov Pertina Malut, Djasman Abubakar, sebesar Rp 10juta.  Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malut, Djafar Umar, menyatakan Amoragam merupakan binaan Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Malut dan berhasil meraih juara baik di iven regional maupun nasional untuk Maluku Utara.  Menurutnya, Sunan Agung Amoragam yang saat ini tercatat sebagai pegawai honorer di Pemprov Malut akan mendapatkan berbagai bonus yang akan diserahkan oleh Pemprov Malut dan KONI.  Amoragam mengapresiasi dukungan yang besar dari Pengprov Pertina Malut dan KONI Malut selama ini, sehingga dirinya mampu berprestasi hingga di ajang Asian Games.  Saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Amoragam dijemput ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang sudah menunggu kedatangan Sunan Agung dari Jakarta. Mereka langsung membawa sang petinju keliling Kota Ternate, sebelum berakhir di Landmark.  Abdullah Taher mengatakan, Pemkot Ternate sangat merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Sunan Agung Amoragam yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games dan dianggap sebagai petinju terbaik Maluku Utara   "Tentunya ini kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Malut, karena ada atlet berprestasi yang mampu meraih medali di ajang Asian Games," kata Wakil Walikota.   Abdullah Taher mengatakan, Ternate memiliki segudang atlet berprestasi yang berhasil tampil di berbagai ajang internasional seperti Rexy Mainaky di cabang bulu tangkis dan sejumlah pemain timnas sepakbola seperti Ilham Udin Armaiyn, Rizki Pora dan Zulham Zamrun. (Tempo)TERNATE, LELEMUKU.COM - Sunan Agung Amoragam, petinju asal Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) peraih medali perunggu pada Asian Games 2018 diberikan bonus Rp250 juta dan satu unit rumah sekaligus menjadi PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Selain dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate sendiri memberikan bonus sebesar Rp 15juta. Selain itu, bonus juga diterima Sunan dari KONI Malut sebesar Rp 30juta, anggota DPD-RI asal Maluku Utara Basri Salama dan Ketua Pengprov Pertina Malut, Djasman Abubakar, sebesar Rp 10juta.

Menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Malut, Djafar Umar, menyatakan Amoragam merupakan binaan Pertina Pengurus Provinsi (Pengprov) Malut dan berhasil meraih juara baik di iven regional maupun nasional untuk Maluku Utara.

Menurutnya, Sunan Agung Amoragam yang saat ini tercatat sebagai pegawai honorer di Pemprov Malut akan mendapatkan berbagai bonus yang akan diserahkan oleh Pemprov Malut dan KONI.

Amoragam mengapresiasi dukungan yang besar dari Pengprov Pertina Malut dan KONI Malut selama ini, sehingga dirinya mampu berprestasi hingga di ajang Asian Games.

Saat tiba di Bandara Babullah Ternate, Amoragam dijemput ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang sudah menunggu kedatangan Sunan Agung dari Jakarta. Mereka langsung membawa sang petinju keliling Kota Ternate, sebelum berakhir di Landmark.

Abdullah Taher mengatakan, Pemkot Ternate sangat merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan Sunan Agung Amoragam yang berhasil meraih medali perunggu di Asian Games dan dianggap sebagai petinju terbaik Maluku Utara

"Tentunya ini kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Malut, karena ada atlet berprestasi yang mampu meraih medali di ajang Asian Games," kata Wakil Walikota.

Abdullah Taher mengatakan, Ternate memiliki segudang atlet berprestasi yang berhasil tampil di berbagai ajang internasional seperti Rexy Mainaky di cabang bulu tangkis dan sejumlah pemain timnas sepakbola seperti Ilham Udin Armaiyn, Rizki Pora dan Zulham Zamrun. (Tempo)

Frans Maneri Lantik 10 Pejabat di OPD Halmahera Utara

Posted: 06 Sep 2018 03:42 PM PDT

TOBELO, LELEMUKU.COM - Bupati Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut) Ir. Frans Maneri melantik para pejabat yang akan menduduki jabatan kepala seksi dan kepala bidang di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Kamis (6/9).

Bupati pada sambutannya mengatakan, pelantikan dilakukan berdasarkan berdasarkan kebutuhan organisasi perangkat daerah (OPD) serta penataan sesuai bidang kerja masing masing OPD. Para pejabat yang dilantik berasal dari lima OPD yang berbeda.

"Rotasi dan mutasi itu juga dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong, Meski begitu, masih ada jabatan kosong lain yang perlu diisi," kata dia.

Bupati mengingatkan, soal tuntutan pelayanan terbuka serta  berbasis IT yang di butuhkan secara cepat dan tepat.

"Bupati meminta agar semua pejabat memahami tugas pokok dan fungsi jabatan di masing-masing OPD serta hindari penyalagunaan keuangan," ujar dia.

Selain Maneri, pelantikan itu dihadiri para pejabat pemerintahan dan unsur Muspida Kabupaten Halmahera Utara. Selain itu para pejabat agar selalu berinofasi dalam penyusunan program. Bukan hanya itu, Bupati juga menegaakan. jika para pejabat yang dilantik  tidak sepaham dirinya tidak segan segan memberhentikan (nonjob).

Berikut nama pejabat  Eselon III dan VI yang dilantik serta penempatan tugas di setiap OPD berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halmahera Utara Nomor: 821.2/05/BKDPSA/KEP/PD/2018 tentang pengangkatan pejabat struktural aselon III dan IV lingkup Pemda Halut,  antara lain:

Dominggus Hadi , MTP, Jabatan Lama: kepala Bagian Umum dan perlengkapan, Jabatan Baru: Kepala Bagian Umum, Perlengkapan dan Protokoler.

Silvano Diaz Hamgewa, S. Sos, MH Jabatan Lama: Kepala Bagian Humas dan Profokoler Setda Kab. Halut, Jabatan Baru: kepala bidang pengelolaan Sampah,Limbah B3 dan peningkatan kapasitas, Dinas lingkungan Hidup.

Suyeti Amir , S.Sos. Jabatan Lama: kepala bidang pengelolaan Sampah,Limbah B3 dan peningkatan kapasitas, Dinas lingkungan Hidup Kab. Halut. Jabatan Baru: kepala bidang anggaran Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Anita Endrawati Annu, SE, Jabatan Lama: kepala bidang anggaran badan keuangan dan aset daerah,Kab Halut. Jabatan Baru Kepala bidang aset Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Yunan Eduard Simon Dumalang S.SE, Jabatan Lama: Kepala sub bagian umum dan kepegawaian badan penelitian dan pengembangan statistik, Jabatan Baru: kepala sub bagian keuangan dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB.

Nurdilah Djaenudin,S,STp, jabatan lama: kepala sub bagian kesekretariatan Forkompimda bagian humas dan protokoler, Jabatan baru: kepala seksi pengelolaan opini, aspirasi, dan informasi publik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian.

Yopi Soud,SH jabatan lama Staf bagian Hukum dan HAM, Jabatan Baru: kepala seksi kelembagaan Dinas koperasi dan UKM.

Husni Hakim, SH, Jabatan Lama: Pj  Kepala Seksi Kelembagaan,Dinas koperasi dan UKM Kab. Halut, Jabatan Baru: Pj kepala sub bagian bantuan hukum bagian Hukum dan Ham  Kab. Halut.

Maleakhy Manery,SH .jabatan lama : Kepala sub bagian keuangan dan perlengkapan bagian umum dan perlengkapan setda ,kab Halut. Jabatan baru : kepala sub bagian keuangan dan perlengkapan bagian umum perlengkapan dan protokoler.

Feriyanto ILLA, S.Kom. jabatan Lama : Kepala sub bagian Tata Usaha bagian umum dan perlengkapan setda Kab. Halut, Jabatan Baru : kepala sub bagian Tata Usaha Bagian Umum ,perlengkapan  dan Protokoler. (DiskominfoHalut)

Panen Tanaman Holtikultura, Frans Manery Harap Tingkatkan Produksi Bawang Merah

Posted: 06 Sep 2018 03:26 PM PDT

Panen Tanaman Holtikultura, Frans Manery Harap Tingkatkan Produksi Bawang MerahGALELA, LELEMUKU.COM - Bupati Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara (Malut), Ir. Frans Manery berharap tanam Bawang Merah dapat didorong untuk produksinya terus dikembangkan. Hal ini di sampaikan  pada acara panen raya tanaman holtikultura di Desa Soakonora, Kecamatan Galela pada Kamis (6/9).

Dalam sambutannya Bupati juga mengatakan kebutuhan akan sayur dan buah di pasar Tobelo,  masih sangat tergantung pada pasokan dari luar daerah. Padahal, perilaku masyarakat akan konsumsi buah maupun sayur tergolong tinggi.

Bawang merah, jenis tanaman ini merupakan komoditas holtikultura yang di butuhkan setiap hari. Bawang merah merupakan tanaman musiman dengan nilai ekonomi tinggi dikarenakan besarnya permintaan untuk berbagai kebutuhan kususnya di Halmahera Utara.

Kata dia, konsumsi masyarakat akan bawang merah  per minggu sebanyak 0,398 Ons jika dikalkulasikan, konsumsi bawang merah pertahun sebanyak 3,639 ton.

Bupati mengakui, kebutuhan akan bawang merah meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun ini saja kebutuhan tanaman ini, mencapai 18.240 ton. Hal ini berdasarkan data Dari  Badan Karantina sampai dengan bulan juli 2018.

Moyoritas masyarakat kecamatan Galela adalah petani kelapa untuk itu Bupati menyarankan,  agar para petani kelapa lebih memanfaatkan lahan kosong untuk di tanam.

Kedepan Pemerintah Daerah akan terus mendorong para petani untuj lebih meningkatkan hasil produksi buah maupun sayuran  lebih kusus bawang merah dan cabe.

"Hal yang terpenting adalah kita harus bekerja keras terutama mengadopsi ilmu dan teknologi budidaya bidang pertanian sehingga komoditi sayuran dan hasil pertanian lainya dapat terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat." ucap Frans.

Ditambahkan pula dengan adanya pengembangan pertanian ini dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat sehingga pendapatan petani lebih meningkat.

Dalam sabutannya Bupati Halmahera Utara mengapresiasi kegiatan panen raya yang di motori oleh Yayasan Bina Tani Sejahtera (YBTS) yang sudah membantu pemerintah daerah atas penerapan IPTEK kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat berusaha tani secara lebih profesional.(DiskominfoHalut)
Raih Medali Perunggu,Sunan Agung Amoragam Terima Rp250 Juta Lebih Raih Medali Perunggu,Sunan Agung Amoragam Terima Rp250 Juta Lebih Reviewed by Redaksional on 4:16 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.