Korem Babullah Sosialisasi Penerimaan Secaba PK ke Orang Tua Calon Siswa

Korem Babullah Sosialisasi Penerimaan Secaba PK ke Orang Tua Calon Siswa


Korem Babullah Sosialisasi Penerimaan Secaba PK ke Orang Tua Calon Siswa

Posted: 05 Sep 2018 02:29 AM PDT

Korem Babullah Sosialisasi Penerimaan Secaba PK ke Orang Tua Calon SiswaTERNATE, LELEMUKU.COM - Komando Resor Militer (Korem) 152/Babullah menggelar pengarahan kepada orang tua calon siswa dalam rangka penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2018 bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Senin (3/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasipers Korem 152/Babullah Mayor Caj Waskito sebagai Sekretaris Sub Panda dan Ka Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Afton Wijaya selaku Sekretaris II serta para Ketua Tim Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Jasmani dan Mental Ideologi.

Dalam kesempatan tersebut Kasipers membacakan amanat Danrem 152/Babullah yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya sosialisasi kepada seluruh orang tua/wali calon prajurit.

"Sehingga diperoleh informasi yang sebenar-benarnya tentang proses penerimaan prajurit TNI AD di Koren 152/Babullah sehingga nantinya tidak muncul lagi pendapat negatif tentang rekrutmen prajurit TNI AD khususnya di Korem 152/Babullah.

Pada penerimaan Secaba PK Tahun 2018 ini tercatat animo pendaftar sebanyak 799 Calon, jumlah tersebut meningkat drastis dari pada tahun sebelumnya hal tersebut menunjukan minat atau animo masyarakat Maluku Utara meningkat untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

Nantinya para calon akan bersaing mengikuti setiap rangkaian seleksi di tingkat Sub Panda Korem 152/Babullah dan nantinya akan dikirim 150 Peserta yang terbaik untuk mengikuti seleksi secara terpusat di Rindam XVI/Pattimura.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Ka Ajenrem 152/Babullah juga kembali menekankan bahwa calon terbaiklah yang akan diberangkatkan menjadi Prajurit TNI AD, selama proses seleksi dilaksanakan secara transparan dan jangan percaya apabila ada oknum-oknum tertentu yang menjanjikan dapat meluluskan calon dengan imbalan tertentu, apabila menemukan praktik tersebut maka kita akan proses sesuai perundang-undangan yang berlaku. (Penrem152)

Abdul Gani Kasuba Dukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Posted: 04 Sep 2018 06:18 PM PDT

Abdul Gani Kasuba Dukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019TERNATE, LELEMUKU.COM - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK), menyatakan diri mendukung Ir. Joko Widodo pada pada periode kedua bersama KH. Prof Dr (HC) Ma'ruf Amin.

Sikapnya ini secara terang-terangan menentang keputusan partainya untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti sebab pilihan mendukung Jokowi karena ada kecocokan visi dan misi. Jokowi, kata dia, merupakan sosok yang sangat dekat baik secara pribadi maupun dengan masyarakat pada umumnya.

"Pada pilpres saya dukung Jokowi. Bukan karena PDIP mendukung sebagai cagub Maluku Utara (Malut), tetapi faktor Jokowi masih dibutuhkan untuk melanjutkan dua periode. Apalagi selama memimpin Jokowi cukup berhasil dalam membangun republik ini," kata AGK di Ternate pada Selasa (4/9).

Ia mengatakan semasa Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden, mereka sangat memperhatikan Malut, seperti infrastruktur baik pelabuhan, bandara udara maupun jalan.

"Coba dilihat dan dicek di lapangan, mulai dari Kepulauan Sula, Taliabu, Halteng dan Haltim jalan sudah mulai tersambung karena merupakan jalan nasional yang dibangun oleh Balai Jalan dan Jembatan, walaupun belum semua dilakukan, tapi buktinya sudah ada," katanya.

Sementara terkait maraknya tagar #2019GantiPresiden yang beredar di media sosial, dia menegaskan tahun depan  presiden tidak akan diganti.

Politisi PKS itu meminta agar pemilih di Malut memberikan dukungannya bagi kemenangan Jokowi-Maruf Amin, sehingga pembenahan infrastruktur di kawasan timur Indonesia bisa selesai. (Inews)
 
Korem Babullah Sosialisasi Penerimaan Secaba PK ke Orang Tua Calon Siswa Korem Babullah Sosialisasi Penerimaan Secaba PK ke Orang Tua Calon Siswa Reviewed by Redaksional on 4:02 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.